Tips Menyiasati Ruangan Kecil/Sempit Untuk Menentukan Desain Interior Maupun Furniture

                     Dalam penataan interior ruangan berukuran kecil sangat memusingkan pemilik rumah untuk menata maupun mendesain tampilan ruangan yang kecil dan tidak membosankan. Sedangkan dalam kebutuhan yang diperlukan untuk menyimpan barang koleksi maupun barang lainnya seolah tidak dapat dikompromikan dengan kondisi ruangan. Misal kamar tidur banyak fungsi yang harus diemban sekaligus. Mulai dari tempat tidur, lemari pakaian, lemari buku sampai peralatan hobby.

Sedangkan ruang tamu maupun ruang keluarga tidak hanya menempatkan kursi tamu dan televisi. Tetapi juga dengan adanya tempat koleksi sovenir, koran/majalah, tempat sepatu maupun tempat helm Anda. Bahkan anda menginginkan adanya meja dan kursi makan. Begitulah kurang lebihnya kesulitan dalam mendesain maupun menata ruangan yang dialami para pemilik rumah dengan ukuran kecil maupun pemilik apartemen dengan tipe studio. Namun anda tidak perlu gelisah dengan permasalahan tersebut, adanya permasalahan pasti akan ada pula solusinya. Berikut solusi tips dan trik yang akan kami berikan agar mengurangi rasa gelisah anda dalam menata maupun medesain ruangan dengan ukuran kecil.
Menyiasati Bentuk Ruangan Dan Furnitur Yang Cocok Untuk Ruangan Tersebut
Dalam menyiasati bentuk maupun ukuran ruangan yang terbatas anda sebagai pemilik rumah harus memikirkan furniture yang diperlukan sesuai kebutuhan. Agar fungsi dari furniture lebih bermanfaat dan desain ruangan akan menyesuaikan dengan kebutuhan furniture di ruangan. Namun harus diperhatikan pula jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat membuat janggal ruangan yang sudah ditata sedemikian rupa.

Akan tetapi anda sebagai pemilik rumah juga jangan segan-segan untuk mempercayakan seorang Desainer interior untuk memberi masukan dan pertimbangan ahli dalam pemilihan dan peletakan furniture pada ruangan anda. Hal-hal agar menjadi pertimbangan kita untuk pemilihan accessories antara lain adalah menentukan tema, gaya, warna, maupun kebutuhan furniture untuk ruangan tersebut. Menentukan Tema adalah hal utama yang akan menentukan pantas atau tidaknya unsur tersebut dipadukan dalam penataan interior ruangan. Akan tetapi pemilihan tema tidak selalu harus menentukan tema yang sama dengan interior, lebih tepatnya memilih tema yang sesuai dengan interior ruangan tersebut. Sebagai contoh dilapangan, dapat dijumpai dalam penataannya interior modern dengan gaya minimalis serta dimasukan unsur ethnic pada accesoriesnya berupa vas bunga, pigura, maupun patung. Akan tetapi harus selalu memperhatikan dalam segi kenyamanan, dengan menampilkan tema yang tidak membosankan pada selang waktu beberapa tahun kedepan. Sehingga dapat menghematan pengeluaran untuk merenovasi ruangan tersebut dengan waktu 10 hingga 15 tahun kedepan.
Jika anda masih bingung untuk memikirkan bentuk maupun tampilan pada ruangan rumah maupun apartemen dengan ukuran kecil. Maka anda jangan segan-segan untuk meminta bantuan dari seorang desainer/konsultan interior jika Anda menginginkan tampilan akhir yang lebih maksimal dan sempurna. Selaras desain bergerak di bidang konsultan desain interior dan desain arsitektur / desain exterior di Surabaya dan sekitarnya yang akan membantu anda menciptakan desain rumah minimalis, rumah modern , rumah cantik, rumah mewah ataupun tempat usaha yang elegan, nyaman dan berkualitas tinggi bagi Anda sehingga dapat membantu memberikan jasa desain interior dan arsitek rumah terbaik untuk Anda. hubungi kami di fendy.selarasdesain@gmail.com atau 085648579262, 082330303970. http://selarasdesain.com/